Minggu, 06 Desember 2020

Cara Memilih Kandang Bekas Untuk si Kucing

Tips Panduan Memilih Kandang Kucing Bekas Pakai Sesuai Harga


Harga kandang kucing yang baru dan belum pernah dipakai untuk hewan peliharaan mungkin masih dinilai mahal untuk sebagian pemilik yang ingin memelihara hewan di rumah. Jika Anda salah satu dari cat lovers yang peduli kenyamanan dan keamanan peliharaan dan berusaha melengkapi sarana pendukung untuk mereka. Solusi alternatif lain bisa mencari kadang kucing bekas pakai yang sudah tidak gunakan oleh pemilik hewan yang lain.

Penyebab kandang untuk hewan penting dimiliki

Salah satu alasan hewan peliharaan butuh kandang. Manfaat yang didapat Anda membawa mereka melakukan perjalanan bersama bisa membuat mereka lebih aman.

Kandang untuk hewan bisa dipakai sebagai carrier yang mirip fungsinya dengan sabuk pengaman saat berada dalam kendaraan yang melaju. Jika muncul resiko kecelakaan yang tidak diinginkan akan menjadi tempat perlindungan bagi mereka.

Seberapa bagusnya tingkat perlindungan kandang kucing sangat bergantung dengan kualitas bahan yang digunakan sebagai bahan dasar.

Memiliki kandang hewan peliharaan yang kokoh dan nyaman untuk mereka maka pemilik bisa menggunakan untuk membawa mereka ke dokter hewan, tamasya di wilayah tertentu hingga berlibur ke kampung halaman bersama mereka.

Tips Panduan Memilih Kandang Kucing Bekas Pakai


Harga kandang kucing dipengaruhi beberapa faktor yang membuat tempat bisa lebih murah atau sedikit mahal dengan merk yang lain.

Misalnya untuk bahan yang digunakan sebagai pelapis kandang kucing rata-rata dibuat dari 2 bahan yang paling banyak dipakai, yakni keras atau lembut.

Perbedaan kandang kucing menggunakan bahan lembut dengan keras

Kelebihan dan kekurangan kandang kucing yang keras dengan bahan yang lembut menyesuaikan kebutuhan pemakaian untuk hewan peliharaan Anda.

Faktor lain yang perlu diperhatikan sebelum membeli kandang kucing bekas pakai adalah mempertimbangkan 3 hal berikut, bahan yang digunakan, desain ventilasi dan ukuran yang tepat untuk hewan peliharaan.

Ciri kandang hewan dengan bahan lembut

  • Harga penjualan di Pet Shop atau toko belanja berkisar Rp, 550.000 - 2.500.000
  • Bahan yang dipakai secara umum menggunakan kain khusus yang dibuat sedemikian rupa di bagian bawah dengan pelapis keras dapat dibersihkan
  • Memiliki ventilasi dengan bukaan ritsleting sisi atau bagian atas
  • Cocok di pakai untuk perjalanan yang tidak jauh dengan majikan


Ciri kandang kucing dengan bahan keras

  • Harga kandang sekitar Rp. 550.000 - 2.500.000
  • Bahan kandang umumnya terbuat dari polipropilen yang tahan lama dipakai
  • Beberapa jenis bahan kandang keras bisa dengan plastik khusus
  • Cara membersihkan kandang sangat mudah
  • Memiliki lubang ventilasi pada sisi
  • Cocok dipakai untuk hewan yang tidak dibawa dekat majikan


Cara memilih kandang kucing

Selain butuh kejelian melihat harga kandang kucing bekas pakai dengan yang baru agar dapat kualitas yang tidak jauh berbeda. Tips panduan lain untuk memilih kandang kucing aman dan nyaman adalah kriteria seperti berat, dimensi, usia hewan.

Seberapa aman kandang hewan bekas untuk pelihara Anda?

Sebelum Anda bergegas memilih dan melakukan transaksi pembayaran kandang bekas yang diinginkan. Ada baiknya mempertimbangkan faktor lain, khususnya pada keamanan dan kesehatan dalam waktu panjang.

Pada umumnya jenis mainan, tiang garukan (scratching), kotak kotoran (litter box) dan segala benda bekas pemakaian hewan lain bisa membawa penularan penyakit pada hewan sehat Anda jika tidak dibersihkan dengan benar.

Cara Membersihkan Kandang Kucing Bekas Pakai

Pengaruh kandang kucing bekas pakai tidak hanya harga yang murah dapat digunakan langsung untuk hewan peliharaan lain. Sebelum menggunakan kandang bekas pakai kucing lain ada baiknya pemilik baru membersihkan terlebih dahulu untuk mencegah penularan parasit yang mungkin berkembang biak di sana.

Apa saja yang harus dibersihkan pada kandang bekas pakai tersebut?

  • Membersihkan aroma yang tertinggal dalam kandang
  • Menyemprotkan cairan desinfektan pada seluruh sisi kandang dan menyikat dengan bersih lalu di keringkan
  • Memastikan kandang bekas pakai sebelum digunakan untuk hewan lain tidak ada kotoran yang menempel
  • Untuk menghilangkan warna yang kusam dan kemungkinan ada tanda bagian yang berkarat, cat ulang dengan yang baru dan dikeringkan sekitar 3 hari.


Harga kandang kucing bekas pakai

Untuk mengetahui kandang kucing bekas pakai yang ingin dibeli dari pemilik lama. Ada banyak faktor yang mempengaruhi harga kandang tersebut. Anda bisa mempertimbangkan bahan, ukuran dan model desain kandang berwujud tingkat atau sederhana.

Cara yang paling mudah untuk membandingkan harga kandang kucing bekas pakai supaya tidak dibeli terlalu mahal adalah membandingkan dengan kandang kucing yang sama yang masih baru.

Umumnya harga kandang kucing bekas kisaran di bawah 50 persen dari harga baru.

Perbandingan harga kandang kucing second atau bekas pakai, diantaranya:
Harga PC Pratikno 2 warna Rp. 160.000 ++
kandang kucing second tingkat tanpa roda Rp. 270.000 ++

Featured Post

Kucing Galak Susah Untuk Memandikannya?Tenang Ini Caranya

Cara Mandikan Kucing Galak Menjaga kebersihan hewan peliharaan di rumah adalah cara yang paling mudah dan murah dilakukan dibanding jika kuc...