Senin, 07 Desember 2020

Cara Memilih Obat Kutu Untuk Anjing Kesayangan

Memilih obat kutu anjing untuk pemula


Penyakit gatal pada anjing bisa terjadi dari banyak sumber, seperti kutu yang menempel di tubuh mereka dan bekerja secara diam-diam menghisap darah hewan peliharaan. Untuk mengatasi kutu di kulit anjing, beberapa mencoba obat kutu anjing atau pergi ke dokter hewan untuk memperoleh diagnosa secara komprehensif.

Ciri anjing terindikasi kutuan

Sebelum menggunakan obat kutu anjing tanpa tahu dengan jelas penyebabnya, Anda perlu mengetahui beberapa tanda yang dilakukan hewan peliharaan yang terindikasi mengalami masalah kutu.

Anjing sering menggaruk badan tidak seperti biasanya. Kebiasaan menggaruk tubuhnya tersebut akan semakin intens jika gatal masih dirasakan hingga beresiko membuat luka lecet jika diabaikan.

Ciri-ciri lain yang bisa digunakan pemilik anjing untuk tahu tentang kutu adalah permukaan mantel bulunya. Kutu yang bersarang pada tubuh hewan, dapat menyebabkan gatal sehingga anjing menggaruk tanpa diketahui Anda. Kebiasaan menggaruk badan tersebut, dapat menyebabkan mantel bulu rontok secara berlebihan atau di area gatal menunjukan kondisi bulu yang tipis.

Jenis obat kutu anjing


Jenis obat kutu anjing menyediakan berbagai jenis yang dapat berbeda-beda didasarkan cairan, pil, bedak hingga obat-obatan.

Cara penggunaan obat kutu untuk anjing bisa digunakan dengan menaburkan, mencampurkan pada makanan, mengoleskan langsung pada bagian tubuh hingga memandikan mereka dengan air yang dicampur dengan obat.

Selain hal tersebut, metode lain yang bisa dilakukan adalah dengan menyuntikkan kepada hewan peliharaan. Tindakkan ini memerlukan keahlian dan disarankan dilakukan oleh dokter hewan.

Cara memilih obat kutu anjing untuk pemula
Memilih obat kutu anjing bagi yang memelihara hewan sejak lama mungkin tidak memiliki masalah besar. Umumnya penyakit kulit pada anjing bisa dialami minimal satu kali selama merawat mereka.

Sementara bagi pemilik yang baru, ada yang sebagian bingung untuk memilih obat kutu anjing yang cocok. Banyaknya pilihan untuk mengobati penyakit kulit dan gatal, Anda perlu memperhatikan beberapa kriteria berikut:

  • ras anjing dengan kulit sensitif lebih disarankan menggunakan jenis di makan
  • obat tetes yang dicampurkan dalam minuman lebih efektif untuk mencegah anjing menjilati obat yang di oleskan
  • utamakan rekomendasi obat dari dokter hewan

Ada banyak cara menjaga kesehatan anjing, seperti mengalami masalah terkait kutu maka memerlukan pengobatan lebih cepat agar tidak menjalar dan membuat hewan peliharaan menjadi makin kacau.

Featured Post

Kucing Galak Susah Untuk Memandikannya?Tenang Ini Caranya

Cara Mandikan Kucing Galak Menjaga kebersihan hewan peliharaan di rumah adalah cara yang paling mudah dan murah dilakukan dibanding jika kuc...